Harga Pengiriman DHL Express Naik 4,9 Persen Mulai 1 Januari 2022

Jakarta – Perusahaan logistik DHL Express mengumumkan kenaikan harga yang akan berlaku pada 1 Januari 2022. Penyesuaian harga yang berlaku di Indonesia adalah 4,9 persen dibandingkan dengan tahun 2021.

“Dengan penyesuaian harga tahunan ini, kami dapat berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi untuk memastikan agar kami dapat memberikan solusi layanan yang tangguh, berkesinambungan, serta terbaik bagi pelanggan,” ujar Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 September 2021.

Investasi yang dimaksud termasuk pada pesawat dan kendaraan canggih dengan teknologi modern, serta perluasan pada hub dan gateway untuk dapat meningkatkan kapasitas dalam memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kebutuhan layanan ekspres lintas negara.

Ia mengatakan perseroan melakukan penyesuaian harga setiap tahun, dengan mempertimbangkan inflasi dan perubahan nilai tukar mata uang, juga biaya administratif terkait peraturan dan aturan keamanan. Peraturan ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional pada setiap negara, di lebih dari 220 negara dan wilayah operasi DHL Express.

Dipengaruhi kondisi lokal, penyesuaian harga logistik akan bervariasi antara negara satu dan lainnya, dan akan berlaku bagi semua pelanggan yang tercakup dalam kontrak di wilayah tersebut.

“Kami selalu berusaha keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Untuk itu, kami terus berusaha mengembangkan dan meningkatkan layanan kami, agar terus dapat mendukung agar bisnis pelanggan kami dapat terus berjalan bahkan pada saat terjadi krisis global,” kata Ahmad Mohamad.

 

sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1507613/harga-pengiriman-dhl-express-naik-49-persen-mulai-1-januari-2022/full&view=ok